test

News

Senin, 9 September 2024 12:05 WIB

Bertolak ke Aceh, Presiden Jokowi Akan Buka PON XXI 2024

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden RI Joko Widodo. (Foto: PMJ/Dok Setpres).

PMJ NEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (9/9/2024). Sebelum membuka PON, Presiden dijadwalkan meresmikan rehabilitasi, renovasi dan pembangunan venue untuk PON di Aceh.

Presiden dan Ibu Negara Iriana bertolak dari Samarinda, Kalimantan Timur, sekitar pukul 8 WIB dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Presiden dan Ibu Iriana akan langsung menuju Gerbang Tol Baitussalam.

Sampai di lokasi, Jokowi akan meresmikan sejumlah ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh. Kemudian, Presiden dan rombongan langsung menuju Stadion H. Dimurthala.

"Presiden akan meresmikan rehabilitasi, renovasi dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON 2024) XXI di Provinsi Aceh. Kemudian, Presiden akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zainoel Abidin, Banda Aceh, meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatannya," terang Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam keterangannya, Senin (9/9/2024).

Setelah membuka PON 2024 di Stadion Harapan Bangsa malam nanti, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara. Di Sumatera Utara, ada sejumlah agenda kunjungan yang akan dilakukan Presiden Jokowi.

BERITA TERKAIT