test

News

Rabu, 24 Juli 2024 22:01 WIB

Korlantas Pastikan Persiapan Pengamanan PON XXI Telah Siap

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan meninjau Venue PON XXI. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyatakan persiapan pengamanan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara telah siap.

Lebih lanjut Aan menjelaskan, segala persiapan mulai personel hingga metode teknologi pengendali operasi siap untuk pengamanan event olahraga nasional.

"Secara keseluruhan sudah siap, personel juga siap, kendaraan, kemudian teknologi untuk pengendalian operasi tersebut sudah siap semua,” ujar Aan Suhanan dikutip pada Rabu (24/7/2024).

Berdasarkan pantauannya saat beberapa kali kunjungan kerja ke lokasi gelaran PON, Aan mengungkapkan segala persiapan venue juga sudah siap pada bulan September nanti.

Sementara untuk strategi pengamanan lalu lintas, Aan mengatakan telah disiapkan selama acara berlangsung sejak pengawalan, rute peserta, sampai rekayasa lalu lintas.

"Kita melihat kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga kita mempersiapkan pengamanan, baik itu pengamanan secara keseluruhan kemudian pengamanan masalah kamseltibcarlantas yaitu pengawalan, pengamanan rute, dan perparkiran," tuturnya.

Menurut Aan, Korlantas Polri sendiri menerjunkan personel sebanyak 380 ke lokasi kegiatan. Personel tersebut akan berkolaborasi dengan jajaran Polda Aceh dan Polda Sumut dan dari satuan Sabhara.

"Ada sekitar 380 (personel Korlantas dikerahkan) untuk mem-backup Polda Aceh dan Polda Sumut dari lalu lintas saja. Kalau dari rekan-rekan Sabhara itu ada juga, termasuk kendaraan," tukasnya.

BERITA TERKAIT