test

News

Kamis, 22 Agustus 2024 16:12 WIB

Sambangi Sumut, Wakapolri Cek Kesiapan Polda Hadapi PON dan Pilkada 2024

Editor: Hadi Ismanto

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyambangi Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. (Foto: PMJ news)

PMJ NEWS - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyebut kedatangannya ke Kabupaten Dairi sebagai rangkaian pengecekan kesiapan Polda Sumatera Utara dalam menghadapi dua agenda penting, yakni event Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan saat Wakapolri Agus saat menghadiri acara bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Stadion Panji Kecamatan Sitinjo, Rabu (21/8/2024).

"Keberadaan pemerintah mulai dari presiden, menteri, gubernur Bupati/wali kota, TNI-Polri keberadaanya adalah untuk melayani dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat," ungkap Agus Andrianto dikutip pada Kamis (22/8/2024).

"Kedepannya mulai dari gubernur, bupati Pangdam sampai ke Babinsa, Kapolda sampai ke Babinkamtibmas bisa bekerja dan berkolaborasi untuk membantu persolan yang dihadapi masyarakat," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Agus menjelaskan bahwa saat ini dunia sedang di landa krisis pangan akibat perang antar negara. Karenanya, dia meminta masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk berladang.

"lahan-lahan yang kurang produktif melalui kolaborasi pemerintah daerah dan pejabat daerah unsur TNI-Polri ini bisa menumbuhkembangkan ekonomi yang bisa menumpang ketahan pangan untuk kesehatan masyarakat," tuturnya.

"Peran Sumut sangat besar dalam menjaga ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi nasional mencegah terjadinya inflasi. Ini tak terlepas dari keuletan masyarakat yang dibantu dan didorong oleh pemerintah, dan TNI-Polri," imbuhnya.

BERITA TERKAIT