test

News

Selasa, 13 Agustus 2024 16:02 WIB

Metro TV Minta Maaf ke Gregoria Mariska Soal Giveaway Perunggu

Editor: Fitriawan Ginting

Stasiun televisi berota swasta Metro TV sampaikan permintaan maaf kepada atlet peraih Medali Perunggu Gregoria Mariska Tunjung. (Foto; PMJ/Ist/Medsos).

PMJ NEWS -  Stasiun televisi berita swasta Metro TV menjadi perbincangan publik terkait dengan narasi atas prestasi atlet peraih Medali Perunggu Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024.

Perbincangan mengarah pada keterangan yang disematkan pada medali 'giveaway' pertama Indonesia yang didapat Gregoria dari cabang bulu tangkis. Netizen banyak yang menyayangkan apa yang dinarasikan Metro TV.

Namun demikian, melalui media sosialnya, Metro TV akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada Gregoria atas kejadian tersebut. Dalam video permintaan maaf tersebut, Metro TV juga menghapus keterangan medali 'giveaway' pertama, dan diganti dengan Gregoria raih medali perunggu di cabang bulu tangkis.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada atlet peraih Medali Perunggu Gregoria Mariska Tunjung dan klarifikasi atas tayangan terkait perolehan medali Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat," tulis Metro TV.

Metro TV juga membagikan cuplikan video salah seorang pembawa berita aias news anchor yang mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat atas pemberitaan tersebut.

"Pemirsa, kami menyampaikan permintaan maaf dan klarifikasi atas tayangan perolehan medali kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 yang keliru dan tidak tepat," kata news anchor Metro TV Valentinus Resa.

BERITA TERKAIT