test

Olahraga

Jumat, 9 Agustus 2024 13:11 WIB

Dapat 2 Emas, Ini Peringkat Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Editor: Fitriawan Ginting

Atlet Indonesia Rizki Juniansyah cabang angkat besi pada nomor 73 kilogram putra dapat emas. (Foto: PMJ/Timindonesiaofficial).

PMJ NEWS - Kesusksesan Atlet Indonesia meraih dua emas di Olimpiade Paris 2024 mengubah peringkat dalam perolehan medali. Kini, Indonesia berada di posisi 28 berkat sumbagan dua emas dari Rizki Juniansyah cabang angkat besi pada nomor 73 kilogram putra dan Veddriq Leonardo di cabang olahraga panjat tebing dengan mencatatkan waktu 4,75 detik, hanya terpaut 0,02 detik dari Wu Peng dari Republik Rakyat Tiongkok 

Lalu sumbangan tunggal putri bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung yang telah mendapatkan medali perunggu.

Dikutip dari situs web Olympic.com, Jumat (9/8/2024), peringkat pertama masih ditempati Amerika Serikat dengan perolehan 30 medali emas, 38 medali perak, dan 35 medali perunggu. China berada di urutan kedua dengan perolehan 29 medali emas, 25 medali perak, dan 29 medali perunggu.

Di antara negara-negara ASEAN, Indonesia berada satu peringkat di bawah Filipina yang sudah meraih dua medali emas dan dua medali perunggu. Sedangkan Thailand berada di urutan ke-32 dengan satu medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu.

Sebelumnya pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia membawa pulang satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Terakhir kali Indonesia bisa meraih dua medali emas terjadi pada Olimpiade Barcelona 1992, tepatnya 32 tahun yang lalu.

BERITA TERKAIT