test

Olahraga

Senin, 12 Agustus 2024 16:09 WIB

Olimpiade Paris 2024 Resmi Ditutup, Klasemen Indonesia di Posisi 39 Besar

Editor: Fitriawan Ginting

Atlet Angkat Besi Rizki Juniansyah membawa bendera Merah Putih dalam seremoni penutupan Olimpoade Paris 2024. (Foto: PMJ/Dok NOC Indonesia).

PMJ NEWS - Olimpiade Paris 2024 resmi ditutup. Seluruh cabang olahraga telah dilaksanakan. Indonesia berhasil meraih 2 emas dan 1 perunggu. Klasemen medali Olimpiade Paris terakhir menempatkan Indonesia di peringkat 40 besar. Persisnya berada di posisi ke-39 dari seluruh negara peserta yang ikut di Olimpiade Paris 2024.

Dua mas yang diraih Indonesia didapat Veddriq Leonardo dari panjat tebing dan Rizki Juniansyah (angkat besi). Perolehan medali Indonesia sama dengan milik Aljazair. Kemudian Indonesia persis di atas Israel yang mendapatkan 1 medali emas, 5 perak, dan 1 perunggu.

Jumlah medali Israel lebih banyak dibandingkan Indonesia, tetapi kalah peringkat karena emas yang didapat lebih sedikit. Medali emas memang menjadi penentu peringkat utama.

Buat Indonesia peringkat 39 ini berarti mengalami lonjakan dari Tokyo 2020. Ketika itu Indonesia yang mengoleksi 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu finis di peringkat 55.

Olimpiade berikutnya akan berlangsung pada 2028. Kota penyelenggara adalah Los Angeles di Amerika Serikat.

BERITA TERKAIT