test

Olahraga

Kamis, 15 Agustus 2024 13:07 WIB

Di Istana Merdeka, Jokowi Beri Bonus Miliaran ke Atlet Olimpiade Paris 2024

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi berikan bonus ke Atlet Olimpiade Paris 2024. (Foto: PMJ/Dok YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Para atlet dan pelatih Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 mendapat bonus yang langsung diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Para atlet dan pelatih diterima langsung oleh Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Selama perhelatan Olimpiade Paris 2024, para Atlet Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu. Jokowi memberikan bonus sebesar Rp6 miliar kepada dua atlet peraih medali emas. Untuk peraih medali perunggu mendapat Rp1,65 miliar.

"Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk meraih medali emas. Rp1,65 miliar untuk peraih medali perunggu," kata Jokowi, Kamis (15/8/2024).

Sedangkan bonus sebesar Rp2,750 miliar diberikan kepada pelatih yang atletnya meraih medali emas. Sementara untuk pelatih yang atletnya meraih medali perunggu, mendapatkan bonus Rp675 juta.

Jokowi juga memberikan bonus kepada atlet yang berlaga di Olimpiade Paris 2024, meski tidak membawa pulang medali. Masing-masing atlet akan mendapatkan bonus senilai Rp250 juta.

"Rp250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah," ucapnya.

Jokowi berpesan agar para atlet dan pelatih memanfaatkan bonus tersebut dengan sebaik mungkin. Jokowi juga berharap para atlet dan pelatih semakin termotivasi untuk mengharumkan nama Indonesia di event dunia.

"Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia," tandasnya.

Diketahui, medali emas Indonesia diraih oleh Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing nomor Speed putra dan Rizky Juniansyah di cabang angkat besi nomor 73 kilogram. Sementara itu, medali perunggu diraih Gregoria Mariska Tunjung di cabang olahraga bulutangkis tunggal putri.

BERITA TERKAIT