test

News

Jumat, 26 Juli 2024 08:07 WIB

Viral Kericuhan di Yayasan POUK Tangerang, Polisi: Sudah Dimediasi

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Tangerang Kota menggelar kegiatan doa bersama lintas agama menyambut HUT Bhayangkara ke-77. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sebuah video viral di media sosial soal adanya kericuhan warga saat mendatangi rumah Yayasan Persekutuan Oikumene Umar Kristen (POUK) Thesalonika yang berada di Kampung Tukang Kajang, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Video yang diunggah akun media sosial Instagram @fakta.indo tersebut sempat menarik perhatian warganet. Dinarasikan, jemaat gereja ditertawakan oleh warga lantaran kontrak dari gedung yang selama ini digunakan sebagai gereja habis dan sulit diperpanjang.

Menanggapi viral video tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 30 Maret 2024 sekitar pukul 20.00 WIB. Dia memastikan kasus tersebut telah selesai lewat mediasi

"Peristiwa yang terjadi sudah dimediasi dengan baik, dan bahkan berlangsung damai dan kondusif. Solusi yang diambil dari mediasi itu adalah yang terbaik," ungkap Zain.

Zain menegaskan akan terus mengawal, memantau dan memastikan situasi Kamtibmas pasca mediasi tetap terjaga dengan baik. Dia juga mengimbau kedua belah pihak baik warga maupun Jamaat untuk saling menahan diri dan menjalankan hasil mediasi tersebut.

"Demi menjaga kondusifitas wilayah,"ujarnya.

BERITA TERKAIT