test

News

Senin, 22 Juli 2024 20:05 WIB

Viral Komplotan Maling Curi Pagar Warga Jakpus, Polisi Telusuri Pelakunya

Editor: Hadi Ismanto

Petugas memasang garis polisi di TKP. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)
Petugas memasang garis polisi di TKP. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Komplotan pencuri membawa kabur pagar milik warga di Jalan Percetakan Negara 1 Gang Kerupuk Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Peristiwa ini viral setelah aksi kawanan tersebut terekam CCTV dan beredar di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar, terliha tiga orang laki-laki berboncengan sepeda motor melintas di salah gang. Laju kendaraan dihentikan persis di depan pagar yang hendak dicuri. Satu dari tiga orang pelaku lalu turun dari sepeda motor, sedangkan dua lainnya memantau situasi.

Setelaj dinilai aman, satu orang pria berkaos biru dan bertopi langsung membongkar pagar bercat merah-putih. Dia kemudian mengangkut besi pagar ke sepeda motor. Mereka bertiga pun pergi meninggalkan lokasi.

Menanggapi kasus viral ini, Kanit Reskrim Polsek Johan Baru AKP Muhammad Rasyid membenarkan adanya peristiwa ini. Dia menyebut pihak RT setempat telah diarahkan untuk membuat laporan polisi.

"Itu bukan pagar rumah ternyata. Pagar gang keluar-masuk. Pak RT nanti bikin laporan, kemungkinan malam ini," ujar Rasyid dalam keterangannya, Senin (22/7/2024).

Menurut Rasyid, pihaknya saat ini tengah melakukan identifikasi para pelaku pencurian. Salah satunya dengan melacak nomor polisi (nopol) yang terpasang di sepeda motor.

"Iya masih kita buru pelakunya. Nanti kita cek kalau ada indentitas (pelat nomor)-nya kita lacak," tukasnya.

BERITA TERKAIT