test

News

Rabu, 1 Mei 2024 10:02 WIB

Polda Metro Imbau Peserta Aksi Jaga Ketertiban, Hindari Ruas Jalan Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Massa aksi buruh di depan DPR beberapa waktu lalu. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS -  Hari ini, Rabu 1 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Buruh atau dikenal dengan May Day. Massa Buruh akan menggelar demonstrasi dan memperingati Hari Buruh atau May Day di beberapa titik Jakarta. Polda Metro Jaya mengimbau pengguna untuk menghindari beberapa ruas jalan.

Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 3.454 personel untuk mengamankan atau mengawal kegiatan tersebut.

"Ada 3.454 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan Hari Buruh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Selasa (30/4/2024) seperti dilansir Antara.

"Artinya anggota dilarang membawa senjata api dan besok akan dilakukan pengecekan oleh masing-masing perwira pengendali, oleh para Kapolres saat melakukan apel persiapan pengamanan," lanjutnya.

Dijelaskan Adey, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat demo buruh. Namun, hal tersebut masih bersifat situasional. Peserta aksi diimbau menjaga ketertiban.

"Himbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan," pintanya.

Menurut Ade Ary titik keramaian perayaan Hari Buruh di Jakarta akan dilaksanakan di sekitar kawasan Patung Kuda dan Stadion Madya Gelora Bung Karno.

"May Day 1 Mei 2024, Hindari Jalan-jalan Ini. Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari jalan di seputaran Gelora Bung Karno (GBK) dan Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat," tulis akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, Rabu (1/5/2024).

Polda Metro Jaya menyampaikan, di lokasi-lokasi itu akan ada peringatan hari buruh. Kegiatan itu disebut akan dimulai pada pagi hingga sore hari.

BERITA TERKAIT