test

News

Selasa, 30 April 2024 21:01 WIB

Pemprov DKI Jakarta Bakal Revitalisasi Trotoar Jalan Rasuna Said Kuningan

Editor: Hadi Ismanto

emprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan merevitalisasi trotoar di sisi barat Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Instagram @binamargadki)

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga akan merevitalisasi trotoar di sisi barat Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Pedesterian nantinya akan menjadi lebih lebar.

"Salah satu rencana penataan trotoar yang dilakukan dinas bina marga Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2024 berlokasi di Jalan H.R. Rasuna Said (sisi Barat)," demikian keterangan unggahan Instagram @binamargadki yang dikutip Selasa (30/4/2024).

Dijelaskan, penataan trotoar ini melintang dari Simpang Gatot Subroto hingga Jl Setia Budi Utara Raya. Panjangnya kurang lebih 3.090 meter dan nantinya trotoar akan selebar 2,5-5 meter.

Dinas Bina Marga DKI menyebut penataan trotoar ini untuk mendukung keberadaan transportasi umum seperti LRT Jabodebek dan TransJakarta, serta kawasan bisnis di area sekitar.

"Penataan trotoar ini merupakan kelanjutan dari penataan yang telah dilaksanakan di Jl. Prof. Dr. Satrio pada tahun 2019. Penataan ini dilakukan untuk mendukung kawasan bisnis perkantoran di area sekitar dan operasional transportasi publik," tukasnya.

BERITA TERKAIT