test

News

Sabtu, 20 April 2024 12:49 WIB

Tangkap Komplotan Pelaku Curanmor di Jaksel, Polisi Sita Sembilan Motor

Editor: Hadi Ismanto

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan komplotan pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dari pengungkapan ini, empat orang berhasil ditangkap dan sejumlah kendaraan disita.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan pengungkapan ini berawal saat pihaknya melakukan patroli mobile di sekitar Jalan Ciledug Raya, Minggu (14/4/2024).

"Sekitar pukul 4.30 WIB, kami dapatkan laporan masyarakat telah terjadi curanmor. Aada satu orang tertinggal dan lakukan pengejaran," ujar Tedjo Asmoro saat dikonfirmasi, Sabtu (20/4/2024).

"Kita dapatkan satu orang pakai motor RX King, kita amankan dan benar telah melalukan pencurian motor di TKP tersebut," sambungnya.

Menurut Tedjo, pelaku yang ditangkap berinisial R. Berdasarkan keterangannya, polisi kemudian mengembangkan kasus ini hingga mengamankan tiga pelaku lainnya yakni E, A, dan ES.

"Satu pelaku inisial ES ini residivis dan sudah melakukan pencurian berulang kali," ucapnya.

Tedjo menjelaskan, polisi terpaksa melumpuhkan ES dengan timah panas peluru karena melakukan perlawanan. Dari hasil pengembangan tersebut, polisi juga mendapati barang bukti sembilan unit motor yang disimpan di indekos kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Satu punya korban R15, dan Ninja RR dan RX king yang digunakan tersangka waktu kita amankan. Diamankan di Pos Jembatan Gantung, Cengkareng. Keseluruhannya kita amankan di kostan tersangka," tuturnya.

BERITA TERKAIT