test

Hukrim

Jumat, 23 Oktober 2020 18:41 WIB

Dalih Terdesak Ekonomi, Pria di Duren Sawit Nekat Curi Motor

Editor: Hadi Ismanto

Polsek Duren Sawit menggelar perkara kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News).

PMJ - Jajaran Reskrim Polsek Duren Sawit membekuk satu pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Haji Miran RT 001/RW 02, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sementara dua rekannya masih dalam pengejaran.

Kapolsek Duren Sawit, AKP Rensa Sastika Aktadivia mengatakan pelaku yang berhasil diamankan berinisial DH (22). Aksi curanmor ini terjadi pada Rabu (14/10/2020), yang berawal saat korban lupa mecabut kunci kontak sepeda motornya.

"Tindak pidana curanmor ini akibat keteledoran dari pemilik motor atau korban yang kurang hati-hati," ujar AKP Rensa dalam keterangannya, Jumat (23/10/2020).

Melihat kesempatan ini, kata Rensa, pelaku kemudian berdalih menyuruh petugas parkir untuk membeli nasi uduk. Setelah itu ketiganya bergerak cepat membawa kabur sepeda motor korban.

"Pelaku bertiga dengan Hendra dan Sely datang ke TKP. Melihat ada kunci motor tergeletak di stang motor, pelaku langsung membawa motor korban," tuturnya

Akan tetapi, lanjut Rensa, aksi ketiga pelaku terekam kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi. Dari hasil rekaman tersebut, polisi berhasil menangkap seorang pelaku curanmor.

"DH ditangkap tanpa perlawanan, pelaku mengakui perbuatannya," tukasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kepada polisi pelaku mengaku terpaksa mencuri motor lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(Hdi)

BERITA TERKAIT