test

News

Jumat, 19 April 2024 10:02 WIB

Kebakaran Hebat Ruko Figura di Mampang, 7 Orang Tewas

Editor: Fitriawan Ginting

Kebakaran di ruko Mampang, Jakarta Selatan. (Foto; PMJ/Screenshot Intagram Jakarta Terkini).

PMJ NEWS - Kebakaran hebat terjadi di sebuah ruko Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/4/2024) malam. Diduga, penyebab kebakaran akibat ledakan kompresor dari dalam ruko.

Disampaikan Perwira piket Sudin Gulkamart Jakarta Selatan Imbang Satriana, pihaknya mendapat informasi perihal kebakaran di lokasi kejadian sekitar pukul 19.38 WIB.

"Terjadi ledakan di kompresor toko figura dan terjadi kebakaran besar," kata Imbang dalam keterangannya, Jumat (19/4).

Akibat kebakaran tersebut, para pekerja langsung berusaha menyelamatkan diri dengan keluar ruko. Sebanyak 100 personel dan 31 unit Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian pukul 19.45 WIB.

Api kemudian baru dapat dijinakkan pada waktu subuh tadi. Hingga saat ini masih dalam proses pendinginan. Akibat kebakaran pula, kata Imbang, 5 orang mengalami luka dan tujuh orang meninggal dunia.

"Korban jiwa diantaranya dua wanita dewasa, tiga pria dewasa, satu anak dan satu balita," ucap Imbang.

Dilihat dari unggahan akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat api membumbung tinggi ruko yang terbakar. Kebakaran tersebut bahkan membakar lantai atas ruko.

Sementara itu, sejumlah pengendara yang berada di seberang lokasi kejadian tampak tengah menyaksikan kebakaran ruko hingga akhirnya menyebabkan lalu lintas sekitar macet.

BERITA TERKAIT