test

News

Kamis, 4 Mei 2023 15:04 WIB

Cegah Tawuran, Kapolres Jaksel Ajak Warga dan Orangtua Berperan Aktif

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Selatan cek lokasi tawuran yang viral di medsos dan imbau warga. (Foto; PMJ).

PMJ NEWS - Sebanyak 8 pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran di Mampang yang viral di media sosial diamankan pihak polisi. Tawuran tersebut terjadi pada hari Sabtu (29/4/2023).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melalui Kapolsek Mampang Prapatan Kompol H. Mashuri dalam keterangannya saat meninjau lokasi tawuran pada hari Rabu (3/5/2023).

Ade menghimbau kepada seluruh ketua RT dan RW untuk turut berperan aktif mencegah terjadinya aksi tawuran antar kelompok remaja.

Selain dari pihak kepolisian yang bertindak melakukan pencegahan dengan melakukan giat patroli malam yang dilaksanakan oleh Tim Patroli Perintis Presisi.

“Kami minta para Ketua RW dan RT untuk lebih memperhatikan lingkungan warganya, jangan sampai ada kegiatan tawuran maupun kegiatan anarkis lainnya terjadi kembali,” ujar Ade dalam keterangannya dikutip Kamis (4/5/2023).

Dikatakannya, pencegahan aksi tawuran bukan hanya tanggung jawab kepolisian semata, melainkan juga tanggung jawab seluruh pihak, termasuk peran orang tua mengawasi gerak-gerik kegiatan anaknya.

“Para orang tua untuk memperhatikan anak – anaknya yang pergi ke luar rumah jangan sampai melaksanakan kegiatan yang tidak baik terlebih dapat mencelakai orang lain,” tuturnya.

Ade Ary juga mengimbau kepada para generasi muda yang kerap melakukan aksi tawuran untuk tidak mudah terprovokasi yang dapat merugikan masa depannya, sehingga jika ada perselisihan untuk menyelesaikannya dengan kepala dingin.

“Jadi tidak perlu dan jangan sampai melakukan tindakan yang tidak terpuji apalagi kegiatan tawuran yang dapat mencelakakan orang lain,” imbaunya.

“Kami dari pihak Kepolisian tidak akan segan – segan menindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada siapapun para pelaku yang terlibat aksi tawuran, apalagi sampai kedapatan membawa senjata tajam dan terdapat korban “ tandasnya.

BERITA TERKAIT