test

News

Jumat, 22 September 2023 12:05 WIB

Sindikat Pencuri Modus Geser Tas Kembali Terjadi di Rumah Makan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Sindikat Pencuri Modus Geser Tas Kembali Terjadi di Rumah Makan Mampang Jaksel. (Foto: PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS -  Tindak pidana pencurian dengan modus menggeser tas yang beraksi mengincar pengunjung rumah makan kembali terjadi dan terekam kamera CCTV.

Peristiwa tersebut kali ini terjadi di rumah makan Mekar Jaya Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada hari Kamis (21/9/2023).

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero menuturkan bahwa dalam kasus tersebut yang menjadi korban yaitu pria berinisial O (35).

“Pada saat korban selesai makan dan ingin melakukan pembayaran melihat tas miliknya yang ditaruh di sebelahnya sudah tidak ada,” ujar David dalam keterangannya dikutip Jumat (22/9/2023).

Lebih lanjut, David mengatakan bahwa korban kemudian meminta pihak rumah makan untuk mengecek CCTV dan terungkap pelaku yang duduk di belakang korban.

“Pada saat korban sedang makan dan sedang lengah, pelaku mengambil tas yang berada di bangku dan dioper atau diserahkan kepada teman pelaku,” katanya.

Akibatnya, korban dalam peristiwa tersebut kehilangan tas yang berisi iPad, airpod, dompet, dua buat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 1 Surat Izin Mengemudi (SIM), dan juga Voucher Map senilai Rp 12 juta.

“Anggota Unit Reskrim sudah ke TKP dan cek TKP,” tandasnya.

BERITA TERKAIT