test

News

Sabtu, 6 April 2024 09:05 WIB

10 Remaja di Jakbar Diamankan Saat Konvoi Jelang Buka Puasa

Editor: Hadi Ismanto

Polsek Tamansari mengamankan rombongan pelajar yang melakukan konvoi menjelang buka puasa. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan rombongan pelajar yang melakukan konvoi menjelang buka puasa saat melintas Jalan Pintu Besar Utara, tepatnya di depan Pos Pam Ketupat Jaya 2024 Polsek Metro Tamansari.

Kapolsek Tamansari, Kompol Adhi Wananda mengatakan pengamanan rombongan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

Selain mengamankan sepuluh pelajar, lanjut Adhi, polisi juga menyita berbagai jenis petasan, kembang api atau hand flare, serta bendera dari komunitas.

"Tentunya ini sangat meresahkan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan pengguna jalan lainnya dengan ditemukan beberapa yang membawa petasan, kembang api, atau hand flare," ungkap Adhi Wananda, Jumat (5/4/2024)

Selanjutnya, melakukan tindakan tegas terhadap peserta Konvoi yang tidak membawa kelengkapan lalu-lintas atau yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Bagi yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas kita lakukan penilangan di tempat,” terang Adhi Wananda.

Selain itu, 10 remaja yang diamankan akan dipanggil oleh pihak berwenang, termasuk orang tua dan pihak sekolah, guna dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, terutama di tengah suasana bulan suci Ramadhan.

BERITA TERKAIT