test

News

Jumat, 15 Maret 2024 13:11 WIB

Kabaharkam Polri Cek Langsung Almatsus Untuk Penanganan Bencana Alam

Editor: Fitriawan Ginting

Alat Material Khusus (Almatsus) Polri yang disiapkan untuk menangani penanggulangan bencana alam. (Foto: PMJ/Dok Info Publik).

PMJ NEWS - Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran menyiapkan Alat Material Khusus (Almatsus) Polri yang disiapkan untuk menangani penanggulangan bencana alam, termasuk pada Korps Sabhara Baharkam Polri. Fadil Imran mengatakan, personel Sabhara Baharkam Polri juga dibekali sertifikasi.

"Saya selalu melakukan pengecekan almatsus, sekaligus, saya mengecek personel yang mengawaki. Jadi, sekarang Pak Kakorsabhara (Irjen Hary Sudwijanto) sedang melakukan penguatan personel melalui sertifikasi," jelas Fadil Imran di Mako Sabhara Baharkam Polri, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/3/2024).

Ia menjelaskan, tujuan sertifikasi ditujukan kepada setiap anggota Korps Sabhara Baharkam Polri. "Jika diperlukan untuk melakukan pertolongan, maka akan dilakukan dengan baik," kata Fadil Imran.

"Contoh, (bencana alam banjir, red) yang terjadi di (Kabupaten) Pesisir Selatan, Sumatra. Saya sudah perintahkan Satuan Sabhara Polda Sumatra Barat untuk membantu untuk turun ke lapangan," tanadasnya.

Hal tersebut dikatakannya, terkait kesiapsiagaan Korps Sabhara Baharkam Polri mengatasi bencana alam yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

BERITA TERKAIT