test

News

Senin, 4 Maret 2024 17:41 WIB

Polda Metro Gelar Sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya Hari Ini

Editor: Hadi Ismanto

Polda Metro Jaya melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024 di beberapa titik strategis di Jakarta. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya 2024 kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di beberapa titik strategis di Jakarta pada Senin (4/3/2024).

Salah satu lokasi sosialisasi Operasi Keselamatan Jaya adalah Terminal Blok M, dimana petugas memberikan brosur dan imbauan kepada pengemudi dan penumpang angkutan umum.

Kasi Dikmas Subdit kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Heri Amran mengatakan Operasi Keselamatan Jaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran.

"Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak, baik pengemudi maupun penumpang, untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tidak melakukan hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," ungkap Heri Amran dalam keterangannya.

"Operasi ini bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan dan pelanggaran," sambungnya.

Selain Terminal Blok M, lanjut Heri, sosialisasi juga dilakukan di Halte CSW dan Bundaran Senayan. Petugas membentangkan spanduk yang 'Operasi Keselamatan Jaya 2024' dan menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan tertib di jalan.

"Kami mengingatkan kepada pengguna jalan KR 2 dan KR 4 untuk selalu menggunakan helm dan sabuk pengaman, tidak melawan arus, tidak menggunakan handphone saat berkendara, tidak menerobos lampu merah, tidak melanggar marka jalan, dan tidak mengemudi dalam keadaan mabuk," terangnya.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini akan berlangsung di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya selama 14 hari. Mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

"Kami berharap operasi ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga mereka lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Dengan demikian, kita dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, lancar, dan nyaman bagi semua pengguna jalan," tukasnya.

BERITA TERKAIT