test

News

Rabu, 21 Februari 2024 21:03 WIB

Dilantik Menko Polhukam, Wapres Nilai Hadi Tjahjanto Sosok Berpengalaman

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/BPMI Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menilai Menko Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) yang baru dilantik, Hadi Tjahjanto sosok yang berpengalaman.

"Ya, Menko Polhukam (Hadi Tjahjanto) itu kan juga orang yang lama, menjadi Panglima TNI sebelum jadi Menteri ATR," ujar Ma'ruf Amin di gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024).

Lebih lanjut Wapres Ma'ruf mengungkapkan bahwa Hadi Tjahjanto sudah paham dan mengetahui apa yang harus dilakukan sebagai Menko Polhukam.

"Jadi saya pikir beliau sudah paham betul apa yang harus dikerjakan di dalam rangka tentu menjaga kritik dan keamanan supaya tetap kondusif ya," turangnya.

Selain Menko Polhukam, Wapres juga memberi pesan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia meminta AHY meneruskan kinerja Menteri ATR/BPN sebelumnya.

"Untuk Menteri Agraria memang banyak masalah-masalah agraria yang harus selama ini memang dilaksanakan oleh Menteri Agraria yang sekarang jadi Menko Polhukam itu supaya diteruskan ya," tukasnya.

BERITA TERKAIT