test

News

Jumat, 20 November 2020 14:48 WIB

Panglima TNI Lakukan Mutasi 129 Perwira Tinggi

Editor: Ferro Maulana

Panglima TNI, Hadi Tjahjanto. (Foto: PMJ News)

PMJ – Menjelang masa pensiunnya pada 2021 mendatang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi 129 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Mutasi 129 Pati TNI tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI perihal pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/991/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 129 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 53 Pati TNI AD, 43 Pati TNI AL dan 33 Pati TNI AU," tulis surat keputusan itu, di Jakarta, Jumat (19/11/2020).

Salah satu yang dimutasi yaitu Danrem 061/Suryakencana (Bogor) Brigjen Agus Subiyanto menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Agus ditunjuk menjadi Danpaspampres karena Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dimutasi menjadi Pangdam IX/Udayana.

Adapun, Maruli Simanjuntak yang juga merupakan menantu dari Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan ini digeser menjadi Panglima Komando Daerah Militer IX Udayana. Di sana, Maruli menggantikan Mayjen Kurnia Dewantara yang memasuki masa pensiun.

Sementara, Agus Subiyanto merupakan lulusan Akademi Militer 1991. Ia pernah menjadi Komandan Batalyon 22 Kopassus hingga menjadi Pamen Denma Mabes TNI.

Agus juga sempat menjadi Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Komandan Korem 061 Suryakencana.(Fer)

BERITA TERKAIT