test

News

Selasa, 20 Februari 2024 15:05 WIB

Polisi Tangkap Sopir Bajaj Pengeroyok Jukir di Kemayoran Jakpus

Editor: Hadi Ismanto

Polsek Kemayoran menggelar rilis pengungkapan kasus pengeroyokan juru parkir. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menangkap tiga pelaku pengeroyokan juru parkir (jukir) di Jalan Kodam Raya, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka masing-masing berinisial ATH, SU, dan SP.

Kapolsek Kemayoran, Kompol Arnold Julius Simanjuntak mengungkap kasus perkelahian berujung pengeroyokan itu dipicu utang sebesar Rp130 ribu. Bukan seperti diviralkan sebelumnya soal saling ejek.

"Pengeroyokan terjadi pada hari Sabtu, 17 februari 2024 sekira pukul 14.30 WIB. Tersangka (ATH) yang tak terima atas pernyataan korban saat ditagih utangnya sebesar Rp130.000," ungkap Arnold Julius Simanjuntak dalam konferensi pers, Selasa (20/2/2024).

"Tersangka utama inisialnya ATH. Kemudian tersangka kedua SU dan ketiga ST," sambungnya.

Arnold menjelaskan, kronologi perkelahian ini bermula saat pelaku ATH mendatangi korban untuk menagih utang. Namun, sempat terjadi cekcok dan tersangka dikeroyok oleh kedua korban.

Tak sampai di situ, lanjut Arnold, ATH yang dendam kemudian kembali ke rumah untuk mengambil senjata tajam jenis arit serta mengajak dua temannya SU dan SP. Mereka mendatangi dan langsung mengeroyok para korban.

"Setelah menganiaya korban, ketiga tersangka ini mencoba melarikan diri. Namun, anggota unit reskrim Polsek Kemayoran mengejar para pelaku dan menangkapnya," terangnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka pengeroyokan akan dikenakan dengan Pasal 170 KUHP. Adapun ancamannya berupa pidana penjara lima tahun enam bulan.

BERITA TERKAIT