logo-pmjnews.com

test

Hukrim

Kamis, 21 Januari 2021 19:35 WIB

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan di Dekat Gedung KPK

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pengeroyokan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fifi).
Ilustrasi kasus pengeroyokan. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fifi).

PMJ NEWS - Seorang pria tewas bersimbah darah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Korban yang diketahui bernama Sulaeman (43) meregang nyawa usai dikeroyok sejumlah orang di depan Minimarket Pojok Halal dekat Gedung KPK.

Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan aksi pengeroyokan terhadap korban lantaran ketahuan hendak mencuri. Korban ditangkap di sekitar lokasi dan langsung dihakimi sehingga mengalami luka.

"Setelah dihakimi, korban berjalan dari TKP sampai ke sekitar gedung KPK tempat korban ditemukan. Kemudian ditolong dan dibawa ke puskesmas, namun meninggal kehabisan darah," ungkap AKBP Yogen saat dikonfirmasi, Kamis (21/1/2021).

Yogen menjelaskan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait tewasnya korban. Kurang dari 12 jam, pelaku pengeroyokan yang berjumlah dua orang berinisial MTF (37) dan SR (34) berhasil diamankan.

Selain menangkap dua pelaku, lanjut Yogen, polisi juga menyita barang bukti senjata tajam berupa parang milik tersangka. Diduga mereka korban tewas karena dibacok dengan parang tersebut.

"Pelaku pengeroyokan sudah ditangkap, ada dua orang yang kita amankan," tukasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dikenai Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan atau 351 juncto 55 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman 15 tahun penjara.

BERITA TERKAIT