test

News

Sabtu, 17 Februari 2024 21:02 WIB

Pantau Pengamanan Rekapitulasi Pemilu di Depok, Kapolres: Jaga Netralitas

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana melaksanakan monitoring pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana melaksanakan monitoring pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Tapos dan PPK Cilodong, Sabtu (17/2/2024).

"Tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Depok," ungkap Arya Perdana dalam keterangannya.

Pada kesempatan yang sama, Arya menekankan beberapa hal kepada personel yang terlibat dalam pengamanan. Di antaranya menjaga kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di masing-masing wilayah.

"Personel (telah) melaksanakan tugas dengan baik, menjaga penampilan, dan selalu disiplin," ujarnya.

Arya juga mengingatkan pentingnya pelaporan setiap ada kejadian menonjol dan berkoordinasi aktif dengan pihak terkait. Selain itu, anggota Polri tetap harus menjaga netralitas selama pelaksanaan tugas di TPS.

"Menjaga netralitas dan menghindari pembicaraan terkait hasil Pemilu 2024 dengan pihak-pihak terkait. Diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi dalam Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Depok," terangnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Fredian, Kasat Resnarkoba Polres Metro Depok AKBP Tahan Marpaung, dan Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Suardi.

Kemudian ada juga Kasat IK Polres Metro Depok Kompol Zaini Abdillah Zainuri, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Multazam Lisendra, Kasat Samapta Polres Metro Depok, Kompol Doni Widodo, dan Kasipropam Polres Metro Depok AKP Imam Suyono.

BERITA TERKAIT