test

News

Sabtu, 17 Februari 2024 17:18 WIB

Usut Kasus Kematian Anggota Ormas di Depok, Polisi Periksa Tiga Saksi

Editor: Hadi Ismanto

Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Suardi Jumaing saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi masih menyelidiki penyebab kematian anggota ormas IZ yang ditemukan tewas membusuk di sebuah indekos di Beji, Kota Depok. Korban diduga dibunuh oleh teman sendiri

Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Suardi Jumaing mengatakan sejauh ini pihaknya telah memeriksa tiga saksi. Salah satunya sempat berada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Hari ini kami masih memeriksa tiga orang saksi Epin salah satu saksi yang di TKP, kemudian atas nama Akur dan satunya lagi, ada 3 yang sedang kami periksa," ungkap Suardi Jumaing kepada wartawan, Sabtu (17/2/2024).

Lebih lanjut Suardi menjelaskan, saksi merupakan teman yang ikut minum minuman keras (miras) bersama korban sebelum ditemukan tewas dalam kondisi membusuk.

"Mereka orang yang ada di TKP. Statusnya sebagai saksi yang bersangkutan berada di TKP sebelum kejadian, teman si korban sama-sama minum," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan anggota ormas berinisial IZ di kamar kost kawasan Beji, Kota Depok. Salah satunya memeriksa sejumlah saksi.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Pradana mengatakan salah satu saksi yang diperiksa adalah pemilik indekos yang mengaku ikut minum minuman keras dengan korban dan terduga pelaku pembunuhan.

"Saksi yang diperiksa warga kos sekitar sama si pemilik kosnya. Dia (pemilik kos) cuma bilang minum-minum di situ terus dia keluar. Jadi kejadian minum-minum bersama di situ, minum ciu," Arya Perdana dikutip pada Senin (12/2/2024).

Menurut Arya, polisi belum bisa memastikan kapan korban tewas. Dari keterangan pemilik kost, lanjut dia, bersama korban dan pelaku minum minuman keras itu lima hari sebelum IZ ditemukan tak bernyawa.

"Kalau kejadian kita kan berpatokan sama hasil autopsi nanti, cuma kan yang kita tahu itu terakhir pemilik kos masuk itu lima hari sebelum ditemukan. Tapi kejadian kapan nunggu dari hasil autopsi, nanti hasil autopsi bisa menentukan meninggalnya karena apa dan kapan," jelasnya.

BERITA TERKAIT