test

News

Selasa, 13 Februari 2024 14:36 WIB

Jelang Pemungutan Suara, Kapolda Metro Pastikan Situasi Jakarta Aman

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto seusai apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024. (FotKapoo: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memastikan situasi Jakarta dan sekitarnya kondusif menjelang pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Karyoto seusai apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang berlangsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024).

"Kalau tadi malam saya keliling tiga malam berturut-turut kayak Lebaran, sepi. Berarti mungkin pencurinya pada nyoblos dan lain-lain," ujar Karyoto kepada wartawan.

Karyoto mengungkapkan, angka kriminalitas di Jakarta dan sekitarnya menjelang pencoblosan juga mengalami penurunan. Hingga pagi ini, dia mengaku mendapatkan laporan penurunan angkat kriminalitas. Salah satunya aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah Jakarta.

"Insyaallah lebih aman. Ada penurunan sedikit. Kemarin saya juga tidak mendengar laporan tawuran-tawuran, mereka sadar pengin nyoblos dulu kali," tuturnya.

Kendati begitu, Karyoto menjelaskan polisi tetap gencar melakukan patroli untuk mencegah gangguan dan ketertiban masyarakat. Dia berharap penurunan angka kriminalitas tersebut bisa terus bertahan hingga masa pencoblosan selesai.

"Yang penting kita harapkan, tidak berarti, ketika kita ada pemilu, kita kendurkan patroli. Bahkan patroli skala besar kita sama-sama lakukan, TNI-Polri sama-sama," tukasnya.

BERITA TERKAIT