test

News

Jumat, 31 Maret 2023 16:42 WIB

Resmi Dilantik Jadi Kapolda Metro, Karyoto: Masih Belajar ke Pejabat

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Irjen Pol Karyoto resmi menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ New/Fajar)

PMJ NEWS - Irjen Pol Karyoto resmi menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Fadil Imran yang ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabarhakam).

Serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan oleh Irjen Pol Karyoto dipimpin langsung Kapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri pada Jumat (31/3/2023).

Seusai dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan untuk awal mula dirinya akan menyesuaikan diri dan belajar ke pejabat lama di lingkup Polda Metro Jaya.

"Nanti, kita masih belajar dulu dari pejabat lama ya," ujar Irjen Karyoto kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (31/3/2023).

Karyoto menambahkan dirinya ke depan akan terus dan lebih banyak berkomunikasi dengan jajarannya. "Nanti kita banyak berkomunikasi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Irjen Pol Karyoto akan mengisi jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Fadil Imran yang dipromosikan sebagai Kabaharkam Polri.

Rotasi-promosi jabatan tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Terkait dengan hal tersebut, Irjen Karyoto mengucapkan terima kasih atas doa dan restu yang diberikan untuk jabatan Kapolda Metro Jaya yang akan diembannya.

“Kami haturkan terimakasih atas perhatian, doa dan restu serta dukungannya untuk mengemban jabatan Kapolda,” ujar Karyoto dalam keterangan yang diterima Kamis (30/3/2023).

Lebih lanjut, ia berharap bisa mengemban dan melaksanakan amanah atas jabatan Kapolda Metro dengan baik dan lancar. “Semoga kami dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan lancar. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tandasnya.

Karyoto yang merupakan Perwira Tinggi (Pati) Polri sebelumnya ditugaskan dan dilantik untuk mengisi jabatan sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi di Komisi Pemberantasan Korupsi sejak April 2020.

BERITA TERKAIT