test

News

Senin, 11 Januari 2021 10:20 WIB

Bergerak Serentak, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Berkantor di Polsek

Editor: Etty Kadriwaty

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam kunjungan ke Polsek Ciledug. (Foto:PMJ News/Ginting)

PMJ NEWS - Hari ini Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali dimulai guna menekan laju penularan Covid-19. DKI Jakarta dan sekitarnya yang masuk zona merah pekat kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya bergerak serentak turun langsung memantau data dan perkembangan Covid-19 dengan berkeliling untuk berkantor ke polsek-polsek di wilayah hukumnya.

Jenderal bintang dua itu ingin melihat langsung proses penanganan anggotanya kepada warga di wilayahnya masing-masing dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan dan jug dalam memberlakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatmen).

Irjen Pol Fadil Imran pada hari ini, Senin (11/1/2021) pukul 09.00 wib mendatangi Polsek Ciledug, Kota Tangerang dan juga Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman. Dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo mengunjungi Polsek Cimanggis, Depok dan Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat. Tim Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro yang dipimpin Kombes Pol Budi Hermawan berkunjung ke Polsek Bekasi Selatan dan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya mendatangi Polsek Ciledug. (Foto:PMJ News/Ginting)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya mendatangi Polsek Ciledug. (Foto:PMJ News/Ginting)

Penyebaran Covid-19 yang semakin masif dan terus mengalami kenaikan, membuat Kapolda Metro Jaya bersama jajarannya terus berupaya keras menekan dan menurunkan angka penyebaran virus tersebut demi warga sehat, sejahtera dan aman.

“Kita ingin tahu data dari setiap Polsek dan juga dalam hal melaksanakan protokol kesehatan serta memberlakukan 3T kepada masyarakat. Ini harus benar-benar dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dan terjaga kesehatannya, sehingga penyebaran Covid-19 ini benar-benar bisa ditekan dan diputus,” tegas Irjen Pol Fadil Imran, di Polsek Ciledug, Senin (11.1/2021).

Salah satu Anggota Bhabinkantibmas beri penjelasan. (Foto : PMJ/Lel).
Salah satu Anggota Bhabinkantibmas beri penjelasan. (Foto : PMJ/Lel).

“Kampung Tangguh ini usahakan semuanya di rapid tes. Kita swab antigen bila perlu. Istilah saya orang-orang yang sakit ini dirawat. InshaAllah dengan begitu bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Beri edukasi, teguran dan juga beri petunjuk ,” lanjut Fadil Imran di hadapan Wakil Walikota dan Camat di Tangerang Kota yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Mantan Kapolda Jawa Timur, memberikan perhatian khusus ke wilayah-wilayah yang masuk zona merah. Kapolda Metro bersama Pangdam Jaya dan Pemprov DKI telah mendirikan 126 Kampung Tangguh Jaya se-Jabetabek untuk menekan penyebaran Covid-19 ini. Kapolda juga membentuk Tim Pemburu Covid-19 dalam penanganan virus yang semakin mengkhawatirkan ini.

“Saya akan terus berkantor di polsek-polsek sampai ke polres. Kita ingin Jakarta Sehat dan warga terlindungi dari ancaman virus ini. Saya berharap Kampung Tangguh ini efektif dan bisa dilaksanakan dengan baik. Demi kita sehat semua,” ungkap Fadil Imran. 

Data perkembangan kasus Covid-19 di Kecamatan Larangan, Ciledug. (Foto:PMJ News/Ginting)
Data perkembangan kasus Covid-19 di Kecamatan Larangan, Ciledug. (Foto:PMJ News/Ginting)

Setelah berkantor di Polsek Ciledug, Kota Tangerang, Kapolda langsung memantau Kampung Tangguh Jaya di sekitar Pasar Lembang, Ciledug. Selanjutnya menuju Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya dan jajarannya setiap hari akan terus memantau polsek lainnya dalam pelaksanaan PPKM dan PSBB Ketat di Jakarta dan sekitarnya. (Fitriawan Ginting)

BERITA TERKAIT