test

News

Minggu, 12 September 2021 20:09 WIB

Viral Petasan di Ciledug Diduga Kertas Alquran, Polisi Turun Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Petasan yang diduga berbahan dasar kertas dari Alquran. (Foto: PMJ News/Instagram @ciledug24jam).

PMJ NEWS - Sebuah video viral di media sosial yang menayangkan petasan yang dibuat dari kertas diduga Alquran. Hal ini terungkap setelah petasan tersebut dibakar di acara hajatan warga.

Menanggapi viralnya video tersebut, polisi langsung turun tangan melakukan penelusuran petasan dengan bahan dasar kertas Alquran. Kejadian ini terjadi di wilayah Parung Serab, RT 01/RW 06, Ciledug, Kota Tangerang.

"Kami masih telusuri terkait video viral petasan dengan kertas Alquran," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim saat dikonfirmasi PMJ News, Minggu (12/9/2021).

Abdul Rachim mengatakan, Kejadian ini pertama kali ditemukan dan di ketahui oleh saksi setelah acara pernikahan dan pemasangan petasan. Dia menyebut hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya dugaan tindak pidana.

"Sementara masih diselidiki. Kami sudah memeriksa tiga saksi yang berada di tempat kejadian perkara," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah warga di Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, dihebohkan dengan penemuan petasan yang diduga terbuat dari bahan kertas Alquran.

Berdasarkan keterangan video yang diunggah akun Instagram @ciledug24jam, kejadian petasan berbungkus lembaran Quran tersebut digunakan untuk hajatan pernikahan.

BERITA TERKAIT