test

News

Senin, 3 April 2023 11:21 WIB

Pisah Sambut, Irjen Pol Karyoto Tiba di Polda Metro Jaya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto didampingi istrinya. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya melaksanakan tradisi kegiatan pisah sambut jabatan Kapolda Metro Jaya hari ini Senin (3/4/2023) di Mapolda Metro Jaya. Kegiatan tersebut untuk menyambut Irjen Karyoto yang menggantikan Irjen Pol Fadil Imran yang dipromosikan sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabarhakam).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Irjen Karyoto bersama dengan istrinya Linna Iskandar Karyoto tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 10.08 WIB. Kedatangan keduanya disambut oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo. Jajaran Kapolres wilayah hukum Polda Metro Jaya juga terlihat menyambut kedatangan keduanya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Brigjen Hendro ke Irjen Karyoto dan juga dilanjutkan dengan tradisi Betawi yakni Palang Pintu. Kegiatan berlanjut dengan saling berbalas pantun dari perwakilan pihak kedatangan Irjen Karyoto dan perwakilan pihak penyambutan dari Mapolda Metro Jaya.

Diberitakan sebelumnya, Irjen Pol Karyoto akan mengisi jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Fadil Imran yang dipromosikan sebagai Kabaharkam Polri.

Rotasi-promosi jabatan tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Terkait dengan hal tersebut, Irjen Karyoto mengucapkan terima kasih atas doa dan restu yang diberikan untuk jabatan Kapolda Metro Jaya yang akan diembannya.

“Kami haturkan terimakasih atas perhatian, doa dan restu serta dukungannya untuk mengemban jabatan Kapolda,” ujar Karyoto dalam keterangan yang diterima Kamis (30/3/2023).

BERITA TERKAIT