test

News

Rabu, 31 Januari 2024 14:37 WIB

Hadiri Harlah ke-101 NU, Jokowi Resmikan Kampus UNU Yogyakarta

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menghadiri perayaan Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama, sekaligus meresmikan Kampus UNU Yogyakarta. (Foto: PMJ News/YouTube TVNU)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama. Kepala Negara menyebut NU memiliki kontribusi besar bagi menjaga keutuhan NKRI.

"Kontribusi NU sangat luar biasa dalam menjaga NKRI, dalam menjaga Pancasila, dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika," ujar Jokowi dalam sambutannya seperti dilihat dari siaran kanal YouTube TVNU, Rabu (31/1/2024).

"Sikap toleran bangsa Indonesia, ajaran moderat dalam beragama yang menjadi inspirasi dunia adalah berkat komitmen dan kerja keras para Kiai dan Ibu Nyai, juga para santri di seluruh tanah air Indonesia. Untuk itu kami sampaikan terima kasih dan terus mohon kontribusi NU untuk keutuhan sekaligus kemajuan NKRI yang kita cintai ini," sambungnya.

Dalam perayaan Harlah NU ini, Presiden juga sekaligus meresmikan Kampus Universitas NU Yogyakarta. Jokowi menilai kampus tersebut merupakan sebuah lompatan kemajuan 50 tahun ke depan.

"Saya senang mendengar tadi yang disampaikan Bapak Ketum PBNU bahwa pada acara harlah ke-101 juga peresmian Gedung Universitas NU Yogyakarta. Ini adalah sebuah lompatan kemajuan 50 tahun ke depan bagi NU," tuturnya.

BERITA TERKAIT