test

Entertainment

Jumat, 12 Januari 2024 18:08 WIB

Polisi Tangkap Bandar Narkoba Penyuplai Asisten Saipul Jamil

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Barat menggelar rilis penangkapan kasus narkoba asisten Saipul Jamil. (Foto: PMJ News: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan seorang bandar narkoba berinisial R alias Dede, yang menyuplai sabu kepada asisten Saipul Jamil bernama Steven Arthur Ristiady. Penangkapan ini menjadi bukti komitmen kepolisian memberantas penyalahgunaan narkotika tidak hanya pemakainya.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan penangkapan asisten Saipul Jamil ini justru diawali dari tertangkapnya bandar narkoba yang berinisial R ini.

"Dalam kasus ini, yang kami amankan adalah ada dua orang. Satu atas nama R dan S, yang merupakan asisten dari pada Saudara SJ (Saiful Jamil)," ujar Syahduddi dalam konferensi pers, Jumat (12/1/2024).

"R ini merupakan pengantar ataupun bandar narkoba yang sering melakukan transaksi di wilayah hukum Polsek Tambora," sambungnya.

Menurut Syahduddi, Polsek Tambora mendapatkan banyak aduan warga yang merasa resah dengan adanya transaksi narkoba yang terjadi di wilayah mereka. Jadi inilah yang mendasari polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga tertangkapnya R dan S.

"Ketika anggota Polsek Tambora sering mendapatkan keluhan maupun aduan terhadap perilaku daripada R ini yang sering bertransaksi narkoba di wilayah Polsek Tambora, maka dilakukan upaya-upaya penyelidikan untuk menangkap yang bersangkutan," tuturnya.

Syahduddi menegaskan, target utama Polres Metro Jakarta Barat adalah menindak pengedar narkoba yang meresahkan. Dia mengaku jajarannya tidak mengetahui jika kemudian di dalam mobil yang dikemudikan Steven itu ada Saipul Jamil.

"Sebenarnya target kita adalah pengedar yang memang menjadi faktor penyebab maraknya transaksi narkoba di wilayah Polsek Tambora. Ketika R bertransaksi dengan S, petugas tidak tahu sama sekali kalau di dalam mobil tersebut ada SJ," tukasnya.

BERITA TERKAIT