test

News

Jumat, 12 Januari 2024 17:39 WIB

Raup Ratusan Juta, Tiga Pembobol ATM di Kelapa Gading Dibekuk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Polsek Kelapa Gading menangkap tiga pelaku pembobolan mesin ATM Center. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan komplotan pembobol ATM Center di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pelaku yang berjumlah tiga orang ini telah melakukan aksinya lebih dari satu kali.

Adapun ketiga tersangka di antaranya WM yang berperan menyiapkan kunci untuk membobol mesin ATM. Sedangkan pelaku lainnya HI dan CM yang bertugas sebagai eksekutor membobol mesin ATM.

"Pada tanggal 10 Januari 2024 mendapatkan laporan bahwa ada kejadian pembobolan mesin ATM center di Jalan Gading Kirana Timur. Saat ini kami sudah mengamankan tiga pelaku," ungkap Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom kepada wartawan, Jumat (12/1/2024).

Dari pemeriksaan awal, Maulana menjelaskan para pelaku telah melakukan pembobolan ATM di Jakarta dan Bekasi sebelum melakukan pembobolan ATM di Kelapa Gading.

"Total hasil pendalaman serta keterangan para tersangka untuk kerugian yang diambil ketiga pelaku tersebut kurang lebih Rp157 juta TKP Kelapa Gading. Sebelumnya TKP di Bekasi, mereka meraup Rp300 juta. Total di kedua TKP itu Rp500 juta," tuturnya.

Atas perbuatannya, lanjut Maulana, ketiga tersangka akan dikenakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Adapun ancamannya berupa pidana penjara tujuh tahun.

"Untuk ketiga pelaku dikenakan Pasal 363, dengan ancaman hukuman kurang lebih tujuh tahun penjara," tukasnya.

BERITA TERKAIT