test

News

Jumat, 22 Desember 2023 21:03 WIB

Polisi Prediksi Kepadatan Kendaraan di Puncak Bogor Pada H-1 Natal

Editor: Hadi Ismanto

Polisi melarang truk sumbu 3 melintas jalur Puncak, Bogor. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Polisi memprediksi puncak kepadatan kendaraan pada libur Natal di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, akan mulai terjadi hari Minggu lusa.

"Perayaan Natal itu jatuh di hari Senin, prediksi kami untuk kepadatan ada di hari Minggu maupun Senin," ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada wartawan di Ciawi, Jumat (22/12/2023).

Kendati begiru, lanjut Ardian, polisi tetap mengantisipasi kepadatan kendaraan. Salah satunya melakukan rekayasa lalu lintas seperti ganjil genap dan sistem satu arah (one way).

"Antisipasi terjadi kepadatan seperti sistem one way, akan dilaksanakan mulai besok tanggal 23 sampai tanggal 26, karena itu adalah libur nasional sehingga penerapan one way bisa dilaksanakan. Namun penerapannya juga dilihat secara situasional," terangnya.

Ardian menjelaskan, untuk sistem ganjil genap rencananya akan dilaksanakan siang menjelang Jumat sore nanti sampai dengan hari Selasa, 26 November 2023.

"Satlantas mohon mengimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Puncak memperhatikan waktu pemberangkatan sesuai dengan nopol Kendaraan yang digunakan," tuturnya.

BERITA TERKAIT