test

News

Jumat, 13 Desember 2019 15:35 WIB

Asiklah. Libur Natal dan Tahun Baru Tol Brexit Aman

Editor: Fitriawan Ginting

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ- Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah dan mengurangi kemacetan di gerbang keluar, Tol Brebes (Brebes Exit/Brexit) pada peringatan Natal dan tahun baru. Rekayasa itu dilakukan bila kendaraan di ruas Tol Pejagan dan Brebes mengular.

"Mungkin ada penumpukan di Brexit, penumpukan akan terjadi di Pejagan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Auditorium STIK-PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Rekayasa yang dimaksud adalah mengalihkan arus kendaraan dari ruas Tol Pejagan agar keluar di Gerbang Tol Cirebon Barat. "Pejagan bila sudah panjang (antrean kendaraan), kami alihkan ke Cirebon Barat," ujar Istiono.

Istiono meyakinkan tak akan terjadi kondisi kemacetan yang parah, karena polisi telah menemukan solusi dari ancaman kemacetan. Dia menyebutkan, jika di lapangan terjadi perlambatan laju kendaraan sepanjang 5 hingga 10 km, maka polisi akan bersiaga di lokasi tersebut harus melakukan pengalihan arus ke gerbang keluar tol terdekat.

"Jadi nggak ada masalah, solusi itu sudah kita semua. Mudah-mudahan jarak rekomendasi antrean itu 5 kilometer, maksimal 10 kilometer lah, itu sudah harus dipotong, dipenggal di gate berikutnya," imbuhnya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT