test

News

Selasa, 8 Desember 2020 10:40 WIB

Libur Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat di Rumah Saja

Editor: Fitriawan Ginting

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI (Foto: PMJ News/Youtube BNPB).

PMJ NEWS -Libur Natal dan akhir tahun hendaknya dimanfaatkan bersama keluarga di rumah saja. Ini penting untuk menghindari penyebaran Covid-19 atau terbentuknya klaster baru. Hal ini disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo. 

Doni mengajak masyarakat luas untuk mengisi liburan dengan melakukan kegiatan di rumah saja. Jangan sampai mengadakan kerumunan di lokasi-lokasi wisata atau tempat lainnya. Karena, kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

"Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga," tandas Doni Monardo, Senin (7/12/2020).

"Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian,” sambungnya.

Di samping itu, Doni kembali mengingatkan sebagian besar wilayah Indonesia bakal mengalami cuaca ekstrem dalam tiga pekan ke depan, sebagaimana menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sehingga masyarakat diharapkan dapat mengantisipasi adanya potensi dampak bencana alam yang dipicu oleh faktor cuaca tersebut.

"Karena kita lihat perkembangan cuaca pada dua tiga minggu yang akan datang, cuaca ekstrem hampir melanda di seluruh wilayah nasional kita sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh BMKG,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT