test

News

Kamis, 21 Desember 2023 17:37 WIB

Lantik Bintara Polri 2023, Wakapolda Metro: Tingkatkan Kepercayaan Publik

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menjadi Inspektur Upacara penutupan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menjadi Inspektur Upacara penutupan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 di SPN Lido Polda Metro Jaya, Bogor, Jawa Barat.

Suyudi membacakan amanat Kalemdiklat Polri kepada 687 siswa SPN Polda Metro Jaya yang terdiri dari PTU 548 orang, Kuota Khusus PTU 101 orang, Ba Rekpro 36 orang, Bakomsus Nakes 1 orang dan Kuota Khusus Nakes 1 orang resmi dilantik menjadi anggota Polri.

"Melalui penambahan jumlah personel diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," jelas Suyudi di SPN Lido, Kamis (21/12/2023).

Dalam amanat tersebut Suyudi juga menyampaikan untuk selalu mengingat dan menjunjung tinggi serta melaksanakan dengan sepenuh hati tugas yang diberikan.

Suyudi mengungkapkan, perihal tugas Polri yang akan semakin kompleks ke depannya yang dipengaruhi perkembangan lingkungan strategis yang pesat, serta ilmu pengetahuan dan politik maupun dinamika politik Pemilu 2024 yang sudah berjalan tahun ini.

"Kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada situasi Kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia, terutama pada semakin berkembangnya dimensi kejahatan yang semakin canggih dengan modus dan pola yang baru," tuturnya.

"Menyikapi hal tersebut polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah proaktif melalui berbagai upaya preemtif, preventif, maupun penegakan hukum sehingga Kamtibmas dapat terus terjaga serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Suyudi menambahkan, kepada Bintara remaja Polri juga diharapkan untuk melayani serta merespon keluhan dan aduan masyarakat dengan tulus dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik.

“Saudara Saudari merupakan garda terdepan pelaksanaan tugas Polri di lapangan yang akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kehadiran saudara akan menjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan,” ucap Suyudi.

“Oleh sebab itu, saya berharap saudara mampu memenuhi harapan masyarakat dengan berorientasi tugas kepada kepentingan masyarakat, berbasis pada hukum yang berkeadilan, menghormati hak asasi manusia serta mengawal proses demokrasi,” tandasnya.

BERITA TERKAIT