test

News

Selasa, 5 Desember 2023 16:09 WIB

Kapolri Terima Kunjungan Panglima TNI, Bahas Pengamanan Pemilu Hingga Papua

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama sejumlah pejabat utama TNI ke Mabes Polri. Kunjungan itu dalam rangka courtesy call Panglima TNI ke Mabes Polri

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri dan Panglima TNI membahas berbagai hal terkait pengamanan Pemilu 2024, Isu di papua hingga bencana alam. Kapolri mengatakan, sinergitas TNI-Polri sangat penting untuk menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2024.

"Ini menjadi kegiatan dalam rangka memperkuat sinergitas TNI dan Polri apalagi kita dihadapkan dengan berbagai macam tugas khususnya mengawal pemilu berjalan aman dan damai," ungkap Listyo Sigit Prabowo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/12/2023).

"Tentunya ditengah isu ketidaknetralan, polri dan TNI turun dilapangan dan kita pastikan kegiatan tahapan pemilu, distribusinya, pelaksanaan pengawalannya berjalan aman dan lancar, kita juga menghadapi berbagai macam tugas, saat ini masuk musim hujan, kita sudah berdiskusi bagaimana kita bisa bergerak cepat wilayah yg berdampak bencana," sambungnya.

Sementara itu, Panglima TNI mengungkapkan, Kunjungan kehormatan ke Polri ini merupakan yang pertama dilakukan Jenderal TNI Agus Subiyanto setelah dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu 22 November 2023 lalu.

"Kami bersilaturahmi ke mabes polri, yg pertama karena saya pejabat baru sebagai panglima TNI ada waktu untuk bersilaturahmi beberapa instansi dan kebetulan hari ini bapak kapolri ada di tempat, jadi saya silaturahmi," ungkap Jenderal TNI Agus Subiyanto

Panglima TNI juga menegaskan bahwa TNI siap bersinergi dengan Polri untuk mengamankan Pemilu 2024. Ia mengatakan bahwa TNI akan menerjunkan personelnya untuk melakukan patroli bersama Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Indonesia.

"Salah satunya bersinergitas pemilu damai di setiap wilayah Indonesia, ada nantinya patroli bersama bhabinkamtibmas dan Babinsa dari level Polda dan polres, tujuan nya adalah agar pemilu berjalan dengan aman dan lancar," tukas Agus.

BERITA TERKAIT