test

News

Rabu, 22 November 2023 17:38 WIB

Panglima TNI Kedepankan Operasi Teritorial Bebaskan Pilot Susi Air

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto saat dilantik Presiden Jokowi menggantikan Laksamana Yudo Margono. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto akan mengedepankan operasi teritorial dengan melibatkan forkopimda untuk melakukan diplomasi dalam misi pembebasan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Kita akan melibatkan forkopimda di sana untuk komunikasi, berkomunikasi, itu saja. Makanya ke depan kita kedepankan operasi teritorial," ujar Agus Subiyanto kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Agus berharap dengan operasi teritorial tersebut dapat membuahkan hasil. Pada kesempatan itu, dia menegaskan komitmennya untuk terus melakukan upaya pembebasan Philip Mark Mehrtens.

"Mudah-mudahan dengan langkah itu ada kabar lah. Pokoknya kita terus, kita akan terus meningkatkan operasi teritorial dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat di sana," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, TNI menyampaikan perkembangan pembebasan Pilot Susi Air, Capt Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah mulai menemui titik terang.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksda Julius Widjojono mengatakan dalam waktu dekat akan ada berita baik mengenai perkembangan kasus penyanderaan tersebut.

"(Soal kasus penyanderaan pilot Susi Air) saya harapkan beberapa hari ini akan keluar berita terbaru yang akan membahagiakan kita semua," ujar Julius Widjojono kepada wartawan, Kamis (7/9/2023).

Hanya saja Julius tidak menjelaskan secara rinci mengenai kabar baik itu. Dia hanya mengungkapkan perkembangan kasus tersebut akan disampaikan pada minggu-minggu ini.

"Perkembangannya nanti lihat beberapa Minggu ini," tukas Julius.

BERITA TERKAIT