test

News

Jumat, 17 Februari 2023 06:01 WIB

Bebaskan Pilot Susi Air, Polri Bakal Kedepankan Pendekatan Kearifan Lokal

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri akan mengedepankan pendekatan kearifan lokal dalam negosiasi sebagai upaya membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan.

"Dari teknis komunikasi saya rasa Satgas Damai Cartenz yang paling paham tentang situasi di sana. Pendekatan soft approach apa yang dilakukan, apalagi Kapolda adalah warga asli Papua," jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (16/2/2023).

"Jadi pendekatan-pendekatan secara kearifan lokal saya rasa Kapolda teknis bisa melaksanakan itu. Harapan semua itu agar secepatnya pilot Susi Air bisa dikembalikan atau bisa kita terima dengan selamat," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Dedi juga mengungkapkan pihaknya sudah mengetahui titik keberadaan Philip Mark Mehrtens. Namun, Polri tetap mengutamakan negosiasi.

"Dari Satgas tentunya sudah melakukan mapping itu ya, tinggal sekali lagi, soal penegakan oleh Kapolda lebih diutamakan soft approach itu yang secara maksimal harus kita lakukan dulu," terangnya.

Terkait kondisi Philip Mark Mehrtens, Dedi memastikan saat ini pilot Susi Air tersebut dalam keadaan sehat. "Informasi terakhir yang diterima Kapolda saat ini alhamdulillah sehat tapi saat ini masih di bawah KKB," tukasnya.

BERITA TERKAIT