test

Entertainment

Rabu, 22 November 2023 09:47 WIB

Christoper Penipu Jessica Iskandar Ditangkap Saat Jalan Sore di Bangkok

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Christoper Steffanus saat tiba di Jakarta. (Foto: PMJNews/PMJ).

PMJ NEWS - Polisi menyebutkan tersangka Christoper Steffanus Budianto (CSB) kasus dugaan penipuan sewa mobil kepada artis Jessica Iskandar ditangkap di Thailand.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah mengatakan bahwa tersangka ditangkap saat sedang jalan-jalan sore di Bangkok.

“Jadi yang bersangkutan sedang melakukan kegiatan aktivitas biasa, berjalan di sore hari, di pinggir jalan suatu jalan protokol, kemudian sudah diikuti oleh petugas, kemudian pukul 3 sore diamankan,” ujar Yuliansyah kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/11/2023).

Yuliansyah menuturkan, penangkapan tersangka dilakukan bekerja sama dengan kepolisian (Royal Thai Police) setempat di Bangkok.

Begitu juga dengan saat penangkapan tersangka oleh polisi Thailand dan Indonesia, kata Yuliansyah, tidak ada perlawanan dari tersangka.

“Tidak ada perlawanan. Yang bersangkutan cukup kooperatif,” ucap Yuliansyah.

Berkat kerja sama yang baik kepolisian Indonesia melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri dengan Atase Polisi (Atpol), Kedutaan Besar Republik Indonesia, Interpol, dan Royal Thai Police, tersangka kemudian diterbangkan ke Indonesia.

“Langsung kita boyong sudah sampai di Mako dengan selamat, selanjutnya kita lakukan proses pemeriksaan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT