test

News

Selasa, 21 November 2023 19:07 WIB

Polisi: Ghisca Sudah Geluti Percaloan Tiket Konser Musik Sejak 2022

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polres Metro Jakarta Pusat menggelar perkara kasus penipuan tiket konser Coldplay. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan tiket konser Coldplay, Ghisca Debora Aritonang (19) ternyata sudah menggeluti penjualan tiket konser musisi internasional sejak tahun 2022.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa tersangka sejak tahun 2022 sudah menjadi reseller tiket sejumlah konser.

"Jadi tersangka profilnya sejak tahun 2022 itu sudah sering menjadi reseller tiket konser-konser internasional," ujar Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Selasa (21/11/2023).

Menurut Susatyo, sebelum ditangkap terkait penipuan konser Coldplay ini tersangka Ghisca mengklaim selalu berhasil memperoleh tiket konser artis internasional yang dihelat di Indonesia.

Namun, lanjut Susatyo, untuk tiket konser Coldplay yang digelar pada 15 November ini Ghisca ternyata tidak bisa mendapatkan tiket sesuai yang dijanjikannya kepada orang lain.

"Biasanya menurut keterangan tersangka itu bisa didapatkan, tapi kali ini tersangka tidak bisa menghadirkan tiket yang dijanjikan terhadap konser Coldplay," tuturnya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah menambahkan, untuk saat ini pihaknya belum memperoleh informasi Ghisca melakukan Penipuan untuk konser lain.

Begitu juga dengan indikasi adanya keterlibatan pihak lain dalam tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh tersangka Ghisca. "Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan sampai sejauh ini belum ada (keterlibatan pihak lain)," ungkap Chandra.

BERITA TERKAIT