test

Olahraga

Minggu, 21 Juni 2020 08:03 WIB

Wow, Tiga Wonderkid dan Striker Garuda Ini Diincar Pelatih Argentina

Editor: Ferro Maulana

Striker Garuda Select Bagus Kahfi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Tiga wonderkid asal Indonesia, termasuk penyerang Garuda Select Bagus Kahfi diincar oleh pelatih klub asal Argentina, Carlos Alberto Gomez.

Dalam sebuah kesempatan, Carlos Gomez mengaku sudah lama mengamati sejumlah pemain muda di Tanah Air. Termasuk Bagus Kahfi yang saat ini tengah berada di Negeri Britania Raya bersama pasukan Garuda Select.

Carlos Gomez sendiri merupakan mantan pemain Liga Indonesia era 2000-an, dan saat ini aktif melatih tim sepakbola di tanah kelahirannya, Argentina.

“Saya mau bawa Bagus Kahfi ke Argentina untuk main di sini, karena saya percaya dia bakal cocok bermain di tim saya, Argentino de Quilmes,” beber Gomez

Lebih jauh, selain Bagus Kahfi, Carlos Gomez juga menyebut dua pemain jebolan Timnas U-19 asal Papua, Fajar Fathurrahman dan Braif Fatari tertarik untuk ia boyong ke Negeri Tango, tanah kelahiran superstar Barcelona, Lionel Messi.

“Saya juga mau bawa pemain dari Manokwari, Fajar Fathurrahman ke Argentina, termasuk juga Braif Fatari,” papar legenda klub Perseman Manokwari tersebut.

Sekedar informasi, khusus untuk Bagus Kahfi, mantan gelandang Chelsea, Dennis Wise yang saat ini menukangi Garuda Select pernah mengungkapkan Bagus Kahfi punya potensi bermain di Eropa. Karena saat berlaga di Italia Januari lalu, Bagus selalu bisa membukukan gol dalam tiga laga beruntun menghadapi Torino U-17, Juventus U-17 dan Inter Milan U-17.

Sedangkan di Garuda Select Jilid II yang berlaga di Inggris, ia bermain dalam delapan pertandingan, Bagus Kahfi tampil sangat produktif sebelum dihantam cedera parah patah pergelangan kaki kiri saat menghadapi Reading U-18 Maret 2020 lalu.

Total ada 16 gol yang ia bukukan, yang mana 12 diantaranya Bagus Kahfi lesakkan hanya dalam lima pertandingan. (FER).

BERITA TERKAIT