test

News

Kamis, 2 November 2023 11:03 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Usai Dua Jam Beraksi di Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Seorang pelaku pencurian sepeda motor diamankan warga Perumahan Arinda Permai 2, Kelurahan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dalam menjalankan aksinya, pelaku pura-pura mencari alamat.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan pencurian tersebut terjadi pada Rabu (1/11) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, korban bernama Sardiyan sedang membetulkan talang air di rumah Wasiyem.

"Pagi itu, korban Sardiyan tengah berada di atas rumah Wasiyem, warga perumahan yang meminta talang airnya diperbaiki," kata Bambang dalam keterangannya, Rabu (1/11/2023).

Saat itu Sardiyan meninggalkan motornya di depan rumah Wasiyem. Sadiyan memarkirkan kendaraannya dalam keadaan kuncinya masih menempel di motor.

Setelah kehilangan motor tersebut, Sardiyan lalu lapor polisi. Informasi pencurian ini kemudian tersebar melalui radio HT Pokdar Kamtibmas seluruh kelurahan di Kecamatan Pondok Aren, lengkap dengan ciri-ciri kendaraan dan pelaku yang sempat terekam kamera CCTV.

"Ketika ada kendaraan dengan ciri-ciri yang sama melintas, saat itulah tim Opsnal Buser langsung hunting ke lokasi yang dituju dan pelaku berhasil ditangkap hanya dalam waktu kurang dari 2 jam," tuturnya.

Informasi akurat dari masyarakat dan respons cepat jajarannya itu mendapat apresiasi dari Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah kompak dan Tiga Pilar Kamtibmas solid.

"Saya apresiasi ke tim Opsnal dan Bhabinkamtibmas Babinsa serta Pokdar Kamtibmas yang langsung quick respons terhadap laporan masyarakat dan langsung mengungkap kasus," tukasnya.

BERITA TERKAIT