test

Olahraga

Minggu, 15 Oktober 2023 22:00 WIB

Bagnaia Finis Pertama di MotoGP Mandalika, Dibuntuti Vinales dan Quartararo

Editor: Hadi Ismanto

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meraih gelar juara MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok. (Foto: PMJ News/Instagram @pecco63)

PMJ NEWS - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat sekaligus memastikan gelar juara MotoGP Indonesia 2023, yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10/2023).

Sementara pembalap Maverick Vinales dari Aprilia Racing berada di posisi kedua, serta Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha duduk di podium ketiga.

Balapan MotoGP seri ke-15 berlangsung cukup seru meski digelar dalam kondisi cuaca panas. Pembalap Prma Pramac Racing Ducati, Jorge Martin yang start dari posisi keenam melesat dan memimpin di depan.

Sayangnya, pembalap asal Italia ini mengalami kecelakaan pada lap 13. Posisi terdepan langsung diambil alih Maverick Vinales. Tak berselang lama, Francesco Bagnaia mampu menyalip Vinales dan memimpin hingga akhir balapan.

Francesco Bagnaia finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 20.293 detik. Adapun tempat kedua secara berturut-turut ditempati oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang berselisih 0.306 serta 0.433 detik dari sang juara.

Sementara itu, pembalap Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi melengkapi posisi empat dan lima besar dalam race MotoGP di sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini.

BERITA TERKAIT