test

News

Senin, 2 Oktober 2023 11:25 WIB

Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jokowi: Ini Pertama di Asia Tenggara

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Whoosh. Pengoperasian ini ditandai Jokowi secara penekanan tombol dan penandatangan prasasti.

"Dengan mengucap Bismillahirahmannirahim Kereta Cepat Jakarta Bandung, Whoosh, saya nyatakan dioperasikan," ujar Jokowi saat peresmian di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyebut Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini merupakan pelopor kereta tercepat di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan juga pertama di Asia Tenggara," kata Jokowi dalam peresmian di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/9/2023).

Dalam peresmian KCJB, Presiden didampingi Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menseskab Pramono Anung.

Kemudian, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menkominfo Budi Arie, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Ketua Wantimpres Wiranto, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah pejabat lain.

BERITA TERKAIT