test

Regional

Rabu, 20 September 2023 14:22 WIB

Personel Polri Sigap Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan di Garut

Editor: Ferro Maulana

Anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat sigap membantu masyarakat yang alami kekeringan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) dengan sigap membantu kekeringan yang dialami masyarakat Kabupaten Garut. Kekeringan memang sedang melanda sejumlah daerah di Indonesia karena fenomena El-Nino.

Bakti sosial Operasi Air Bersih dalam rangka HUT ke 78 Korps Brimob Polri Jajaran Sat Brimob Polda Jabar pun dilakukan di Kecamatan Cigedug, Kecamatan Malangbong, dan Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut. Bakti sosial dilakukan dengan membagikan air bersih kepada warga.

"Fenomena kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah di indonesia mengakibatkan Krisis Air, sebagai aparat kepolisian khususnya Korps Sat  Brimob Polda Jabar hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi hal tersebut, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, sebagai Wujud Bhakti Sat  Brimob Polda Jabar untuk masyarakat" ujar Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K, Rabu (20/9/2023).

Pendistribusian Air bersih ini, ujarnya, menggunakan Kendaraan Armor Water Canon (AWC). Ketiga kecamatan tersebut menjadi yang paling parah kondisi kekeringannya.

Ditambahkannya, kegiatan pemberian bantuan air bersih ini akan dilakukan setiap harinya dalam rangka tanggap darurat bencana kekeringan. Bahkan, pemberian bantuan air bersih itu juga akan dilakukan ke daerah lainnya yang membutuhkan.

"Dalam menghadapi fenomena kekeringan diwilayah Garut, Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan pendistribusian Air Bersih yang dilaksanakan bersama dengan unsur pimpinan daerah, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara menyeluruh di tiap daerah yang dilanda krisis air bersih dan semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” jelas Dansat Brimob Polda Jabar.

 

BERITA TERKAIT