test

News

Sabtu, 9 September 2023 17:07 WIB

Polda Metro Siap Olah TKP Ulang Kasus Dua Jasad Depok Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Polisi melakukan olah tkp. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya direncanakan melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang terkait dengan kasus temuan dua jasad di sebuah rumah kawasan Cinere, Depok.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan olah TKP ulang itu rencananya akan digelar hari ini Sabtu (9/9/2023).

“Terkait olah TKP ulang penemuan mayat Depok, rencana dilaksanakan hari ini,” ujar Hengki dalam keterangannya, Sabtu (9/9/2023).

Untuk olah TKP hari ini rencananya pihak kepolisian juga menggandeng pihak lain, seperti INAFIS serta Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor).

“Kami akan melibatkan Apsifor terkait olah TKP ulang penemuan mayat Depok,” kata Hengki.

Sementara dalam keterangan terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian menyebutkan rencana olah TKP hari ini dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB.

“Ya jam 14.00 WIB,” ucap Samian saat dikonfirmasi.

Kasus ditemukannya jasad ibu dan anak di kawasan Depok menyisakan kerangka itu mirip dengan kasus ditemukannya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat dengan keadaan mengering.

“Bahwa (kasus Depok) ini sangat mirip dengan jejak kejadian yang ada di Kalideres. Polanya juga kita sama, ditemukan jenazahnya juga sudah rusak,” ujar Hengki kepada wartawan, Jumat (8/9/2023).

Lebih lanjut Hengki menyampaikan, dalam penyelidikan pihaknya nanti akan berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan mengedepankan scientific crime investigation.

“Kolaborasi interprofesi dari tim penyidik dan penyelidik Polda Metro Jaya, kemudian dari kedokteran forensik. Kita juga menggandeng dari tim Forensik RSCM UI. Kemudian kita datangkan tim dari laboratorium forensik, khususnya dari bidang kimia biologi forensik,” tuturnya.

“Kemudian kita datangkan juga dari tim INAFIS. Kita bersama-sama menganalisa, menyelidiki secara induktif TKP tentang kira-kira apa yang terjadi di TKP tersebut, dengan ditemukannya 2 mayat ini yang diduga ibu dan anak,” tutupnya.

BERITA TERKAIT