test

Hukrim

Rabu, 22 Juli 2020 11:13 WIB

Tewas Bunuh Diri, Polisi Hentikan Penyidikan Kasus FAC Bule Prancis yang Cabuli 305 Anak

Editor: Fitriawan Ginting

Tersangka predator anak FAC asal Prancis. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ- Polda Metro Jaya resmi memberhentikan kasus WNA asal Prancis bernama Francois Abello Camille (FAC) alias Franss (65), terkait eksploitasi anak dibawah umur dengan korban t305 anak. Pemberhentian kasus tersebut dikarenakan tersangka meninggal dunia.

“Ya benar (kasus) itu sudah kita hentikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/7/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (Foto: PMJ News)

Kombes Yusri menyebut, meski kasusnya diberhentikan, pihaknya masih menyelidiki identitas dari korban-korban yang pernah disetubuhi oleh pelaku. Hal itu dilakukan pihaknya guna memberikan rehab kepada korban.

"Kita tetap mencari dan mengidentifikasi korban-korbannya," ujar Yusri.

Seperti diketahui, jajaran Polda Metro Jaya kembali mengungkap kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan tersangka yang berasal dari luar negeri. Kali ini, korban anak dibawah umur mencapai 305 orang yang disetubuhi oleh tersangka.

Tak lama ditahan di Rutan Polda Metro Jaya tersangka mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan cara gantung diri menggunakan sebuah kabel. Sempat dirawat, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Dalam hasil keterangan rumah sakit, tersangka meninggal karena ada luka dibagian dalam dari lehernya. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT