test

Hukrim

Jumat, 1 September 2023 20:02 WIB

Komplotan Perampok Satroni Minimarket di Bekasi, Polisi Turun Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pencurian minimarket. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Komplotan perampok menyatroni salah satu minimarket di Bekasi Utara, Kota Bekasi. Para pelaku bahkan sempat menodongkan benda diduga senjata api ke arah karyawan.

Aksi para pelaku terekan video dan beredar luas, dalam tayangan tampak komplotan pelaku berjumlah empat orang. Dua pelaku menggiring karyawan untuk menunjukkan brankas, dan dua lainnya menggasak barang-barang yang ada di toko.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan adanya kasus perampokan tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/8) malam saat toko akan tutup.

"Saat itu karyawan sedang menutup tokonya, tiba-tiba empat orang yang masuk ke dalam toko tersebut dengan mengancamnya," ujar Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi, Jumat (1/9/2023).

"Para pelaku menggunakan senjata api dan senjata tajam juga. Namun, kepolisian sedang menyelidiki apakah benar itu senpi ataupun bukan," sambungnya.

Adapun kerugian akibat percurian ini, lanjut Erna, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Termasuk uang hasil penjualan minimarket senilai Rp40 juta yang raib digasak perampok.

"Mengambil uang kurang lebih sejumlah Rp 40 juta. Kerugian uang sales tanggal 26 Agustus 2033 sebesar Rp29,4 juta, kerugian uang sales shift 1 dan shift 2 Rp11,7 juta. Kerugian rokok berbagai merk," tuturnya.

Erna menambahkan, saat ini kepolisian masih menyelidiki kasus ini untuk memburu para pelakunya. Selain itu, polisi juga telah memeriksa lima saksi.

BERITA TERKAIT